Pemanfaatan Media Sosial dalam Menyuarakan Kebaikan Membaca





                Tepat di hari Kebangkitan Nasional 21 Mei 2017, puncak acara Pesta Pendidikan digelar di FX Sudirman Jakarta. Banyak acara yang digelar dari pertunjukan tari-tarian, musik, lagu, kelas ngobrol publik hingga janji publik. Semangat kebangkitan nasional semakin membangkitkan rangkaian perayaan hari Pendidikan Nasional.
Indoreadgram juga turut serta dalam kegiatan kelas Ngobrol Publik yang diisi dengan presentasi oleh Intan Siagian (Founder Indoreadgram) dan Februar Alfian (Public Relation Indoreadgram) tentang bagaimana pemanfaatan media sosial dalam menyuarakan kebaikan membaca.
“Penggunaan media sosial memiliki positif negatif, dimana maraknya HOAX dikarenakan orang-orang tidak membaca dan langsung membagikannya tanpa mencari tahu kebenarannya, dan Indoreadgram mengajak teman-teman untuk bijak dalam menggunakan media sosial, salah satunya dalam menyuarakan kebaikan membaca yaitu dengan cara 3 B Baca, Beraksi, Bermedia, yang artinya ketika teman-teman membaca, jangan sekedar membaca, namun juga melakukan aksi nyata dari kebaikan apa yang teman-teman dapatkan dari bacaan tersebut, setelah membaca dan melakukan aksi baik,  teman-teman dapat membagikannya di media social teman-teman dengan tujuan mengajak orang lain juga ikut melakukannya”, ujar Intan.
Semakin banyak teman-teman ikut bergerak melakukan 3 B (Baca, Beraksi, Bermedia) , maka teman-teman juga ikut berkontribusi dalam meningkatkan minat baca di Indonesia”, tambah Intan. Hal ini dapat kita terus suarakan bahwa membaca itu sangat bermanfaat dalam menambah wawasan, membentuk pola pikir lebih kritis dan banyak manfaat membaca yang bisa kita lakukan dalam bermedia sosial.