Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2016

The Opinion Society about Mining Company “Awam VS Ahli”

Bagi rakyat kecil seperti  penjual  bakso ,supir angkot, atau bahkan penyapu jalan, bekerja untuk mencari uang  jauh lebih penting daripada sibuk memikirkan pengolahan limbah dari perusahaan tambang. Lewat berita di TV atau bahkan cerita di warung kopi ,mereka mendengar tentang PT Freeport, PT Bukit Asam, PT Newmont dan perusahaan perusahaan lainnya yang tenar karena kemakmuran pegawainya.
Dibalik ketidaktahuan mereka tentang bagaimana pengoperasian atau cara kerja dari perusahaan perusahaan tambang tersebut maka  munculah spekulasi bahwa perusahaan perusahaan tambang  merugikan masyarakat setempat karena dianggap mengeksploitasi sumber daya alam dan pastinya merusak lingkungan.Di mata masyarakat awam yang tidak pernah melihat secara langsung bagaimana cara kerja perusahaan tambang, muncul beberapa pertanyaan , seperti ; bagaimana proses penambangan itu terjadi,bagaimana proses pengolahan barang galian, bagaimana proses kelanjutan ketika sudah mendapatkan barang galian, bagaimana men…

Diberkati Untuk Memberkati

Gambar

Passion

Gambar
ketemu Bang @PrabuRevolusi ❤ ,,,, . . Salah satu favorit saya dlm dunia jurnalistik,dan dlu slalu nonton dia di Metro ,walau skrg Beliay sdh pindah channel . Satu kalimat yg plg menginspirasi saat Beliau bilang : bekerjalah sesuai passion anda, jgn pikirkan uangnya, jika kita bekerja dgn spenuh hati,dan jiwa kita di pekerjaan itu maka kesuksesan dan keuangan akan mengikuti #PrabuRevolusi . .
๐Ÿ“ท by mbak" hepot yg cepatan dong mbak, ๐Ÿ˜๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒkan goyang tapi tak apalah

Hidup Bagi Sesama

Gambar
Hidup bagi sesama
. . #AmsalGintingYangTelahSelesaiDenganDirinyaSendiri

Merenungi Impian

Saat sedang membaca renungan yang membahas tentang "IMPIAN", mulailah saya merenung dengan impian saya. Renungan tersebut berisi tentang kisah Marta dan Maria saat dikunjungi Yesus. Maria dengan setia mendengarkan Yesus tetapi Marta malah sibuk mempersiapkan pelayanannya pada Yesus.
Marta pun tidak bisa dianggap salah, karna ia begitu totalitas ingin memberikan pelayanan terbaik pada Yesus, tapi apa itu yang Yesus mau? Lihatlah Maria yang dengan serius mendengarkan Yesus, Maria mendapatkan kesempatan mendengarkan dan berbicara pada Yesus sedangkan Marta tidak.
Sama dengan impian kita, sudahkah  impian kita seturut dengan apa yang Tuhan mau untuk kita? Renungan ini sudah dua minggu lebih menggerogoti pikiran saya dan beberapa bacaan renungan lainnya bertanya, "apakah motivasi impianmu semakin memuliakan Tuhan atau hanya ketenaran atau kekuasaan yang kamu cari?"
Setiap saya pulang bekerja, pertanyaan itu selalu melintas dan saya hanya bisa menjawab: "kiranya sa…

Generasi Muda Bijak

Gambar
Mari brkomentar bijak . . Kita bukan GENERASI MUDA PEMAKI, kita itu generasi muda yg bsa komentar positif,lakukan hal positif dan berbagi hal positif ☺ . Yukk kerjakan,doakan,dan imani hal hal positif yg sdg kita perjuangkan ☺
#GenerasiMuda #GenerasiBijak #GenerasiBijakBerkomentar #TalkLessDoMore #GodBlessIndonesia

Photo by:CNN Indonesia

Gambar
Karna kasus ini, saya ditegur untuk belajar dan tidak sekedar nonton sidang MKD..
. Salah satu dosen terbaik saya waktu di Kampus pernah bilang, "Jangan Suka Komentar yang tidak kamu ketahui karna kamu akan malu". Sejak itu saya benar benar berhati hati sampai sekarang dan bahkan nantinya, karena yang sering terjadi adalah ketika kita ikut mengomentari yang tidak kita tahu,yang bukan bagian kita,dan bahkan memaki, dan itu bahaya... . So , yuk kita komentar bijak, mari kita buka sudut pandang positif, sehingga yang terjadi adalah perbaikan bukan penuntutan.. . Salah satu Komika Favorit saya pernah bilang "Sammy Not a Slim Boy : Semakin baik Jika Anak muda sekarang peduli dengan keadaan bangsa lewat berita dan sosmed, dan hal positifnya adalah jika anak muda sekarang gak tahu berita dianggap tidak keren,,tapi yang bahaya adalah ketika anak muda tersebut menjadikan berita tersebut untuk memaki"

Majulah di Masa Sulit

Gambar
Dengan mengeluh ia sbenarnya sdg mpersiapkan diri mjdi seorang yg gagal.. . -PaulusWinarto- #BukuMelangkahMajuDiMasaSulit ๐Ÿ‘
#GodBless

Pentingnya Waktu

Gambar
"Buku adl jendela dunia" jargon sblm internet ada (setahuku) . . Memang internet udah luar biasa tapi menurutku apa yg ditulis di buku belum tentu ada di internet smile emoticon . . Ayo generasi muda kita tingkatkan generasi baca, mw itu buku atw internet, yg pting jgn buang waktu hanya dgn malas" . . Kalo msh mw alasan gk punya waktu baca?? trus kok tahan buka sosmed sampe pagi? Mari generasi muda membaca buku inspiratif,koran,berita online atw apapun buku yg meberi kita ilmu positif, shingga kita TIDAK MENJADI GENERASI MUDA PEMAKI . . Boleh kritis,boleh idealis,tapi JANGAN ANARKIS,, .
Mudah"an dgn baca buku makin buka pikiran kita akan pentingnya dampak perjuangan masa muda utk persiapan masa depan #GenerasiMuda #GenerasiBaca #GenerasiKritis #GenerasiIdealis #BacaBuku #BacaBerita #LakukanHalPositif #GodBlessIndonesia — at KRL Commuter Line Bekasi-Jakarta Kota (Lewat Gambir).


Pelajaran

Gambar
Seorg bocah diajak naik gunung oleh kakak laki lakinya, mula mula bocah itu semangat . Ktika mentari meninggi,keringat brcucuran diskujur tubuhnya mulailah ia mengeluh . Kakak menghiburnya dan brkata "Sabar dik,kalau kita tiba di puncak ,kita akan menikmati pemandangan yg luar biasa indah yg tdk pernah kamu bayangkan" . Ketika mulai mendaki lg,adik mengeluh lg & brkata mengapa batu batu itu tdk disingkirkan oleh pendaki sblmnya? pendakian kita akan jdi lbh lancar tanpa batu" ini, bukan? . . lalu kakaknya tersenyum sblm menjawab ... . #FilosofiBatu #BukuBeraniBerpikirBesar #XavierQuentinPranata #GenerasiMuda #BolehKritis #BolehIdealis #TapiJanganAnarkis #GodBlessIndonesia

Kutipan Buku " Time of Your Life "

Gambar

Semangat Pagi

Gambar
Semangat pagi ๐Ÿ˜€
. Sudahkah kita bersyukur pagi ini? . Ora et labora ❤ #MoloDebataDonganta #IseBeAloanta #DebataBaenDonganmi — at KRL Commuter Line Bekasi-Jakarta Kota (Lewat Gambir).

Ignatius Jonan

Gambar
Bapak Ignasius Jonan adl salah satu favorit saya. Tiba tiba keluarkan larangan Gojek atw sejenisnya beroperasi. Sisi negatif nya : wajar banyak rakyat yg tdk setuju, karna itu kebutuhan masyarakat. Sisi positif : wajar Pak Jonan melarang karna blm ada aturannya, dan setelah nonton METRO TV : Pak Jonan bilang yah aturan nya harus direvisi supaya semuanya jelas.
. So yuk kita dukung gojek dll utk legal Indonesia dan jg kita hargai jg aturan hukum yg ada serta kita doakan agar peraturan yg akan direvisi memberi dampak lebih baik lagi pada kita masyarakat
#GenerasiMuda #BolehIdealis #BolehKritis #TapiJanganANARKIS

Orang Berdoa :)

Gambar

Menabur Benih

Gambar

Kilas Balik 2015 "Kasus Anak"

Gambar
2 kasus tentang Kejahatan terhadap anak yang paling menghebohkan di Indonesia tahun ini.
Menjadi pembelajaran bagi orangtua,  keluarga,  masyarakat, guru (tim pendidik), dan pemerintah dalam mengayomi anak,, Karna gak ada ujungnya kalo saling nyalahin , . Resolusi tahun depan, kita sebagai salah satu tokoh bagian pertumbuhan anak, kita harus bisa menjalankan fungsi kita semakin baik dalam tumbuh kembang anak... . Teringat perkataan Ibu Ratna Sarumpaet ketika di ILC "Angeline tidak akan seperti ini jikalau tidak miskin"... Saat Beliau berkata seperti itu ,entah knapa muncul setitik air di ujung mata saya, dan benar adanya kemiskinan bisa memberikan banyak dampak negatif yang amat mencekam, . Yuk jangan yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin, "KARENA GAK ADA SATU ORANG PUN di dunia ini yang MENJADI LEBIH MISKIN KETIKA TELAH MEMBERI". . Yuk ,kita sama sama belajar mengayomi anak anak Indonesia,kita siapkan kebutuhan mereka untuk mengenal,mengasihi,tumbuh den…

Motto

Gambar

Menunggu Pagi

Gambar