Single Punya WaktuNya (Repost Maya Septa)

Satu ilustrasi buat yg jomblo di kebaktian tadi pagi :) Jangan kecewa kalau beberapa kali dating terus ngga "jadi". Dating itu biasa aja jangan berharap terlalu banyak. Ibarat di toko hp itu baru nanya nanya aja. Kita ngga bisa marah masa nanya2 doang ga beli. Namanya orang mau beli ya harus nanya2 dulu. Seharusnya kita santai aja silakan bandingin sama toko sebelah. Nanti kalau udah punya sikap dan keputusan mau beli silakan datang lagi. Daripada dia beli tapi akhirnya nyesel beli? Mendingan dia pikir2 dulu mau beli yang mana kalau udah yakin baru silakan beli. Ngga jadi beli pun its okay. Nanti juga ada lagi yg dateng nanya2 lagi. 

Tapi jangan karena kita nungguin yg pertama pergi tadi kita jadi ngga ngelayanin orang2 berikutnya yg juga mau nanya2. Gabisa juga jadi judes bilang sama yg selanjutnya awas lo ya nanya2 doang tapi ga beli. Atau bilang hanya mau ngelayanin orang yg pasti beli. Siapa yg mau beli di toko galak gitu hahaha. Santai aja layanin orang yg dateng satu per satu. Ngga usah di push nanti orang pada kabur. Layani yg baik. Nanti kalo ada yg cocok juga mereka balik lagi untuk beli. Yang bodoh adalah kalo mereka belum beli tapi kamu kasih mereka taro sim cardnya dan coba2in hp nya. Itu bodoh. Terus mereka pergi gajadi beli dan kamu kesel sendiri itu bukan salah mereka. Salah kamu sendiri.

Tapi kalo orang yg mau beli mau nanya2 dulu ya wajar aja. Ketahui value dirimu. Jangan dari awal sudah banting hargamu. Artinya kamu ngga mengasihi dirimu sendiri. Itu menghina Tuhanmu yg menganggapmu berharga.

Awalnya semangat ingin melayani Tuhan. Lalu turun standarnya jadi yg penting ke gereja. Terus turun lagi jadi yg penting lawan jenis aja. Akhirnya bilang yg beda agama juga gapapa. Siapa aja yg mau lah. Please. You are better than that :) Percayalah bahwa Tuhan pasti kirimkan lagi orang yg lebih baik untuk kamu. Percayalah rencana Tuhan adalah yg terbaik :) jangan rendahkan dirimu. Dont lose hope. Keep believing.


Sumber :  Semakin dikuatkan oleh firTu ini 🙏😊 #Repost @mayaseptha7 with @repostapp
Penulis : *tidakdiketahui*

Catatan : Saya mendapatkan tulisan ini dari instagram @mayaseptha7 , dan merasa terberkati atas tulisan ini, saya ikut menyebarkannya :) Semoga teman-teman yang juga merasa terberkati atas tulisan ini, juga ikut membagikannya #BerbagiTulisanBerbagiBerkat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kertas Cinta Kasih Kreativitas Sekolah Minggu

Prakarya SM (Pohon yang berbuah manis dan banyak)