Fanny Crosby - Pass Me Not,O Gentle Saviour

Lirik lagu ciptaan Fanny Crosby terinspirasi dari berbagai hal yang terjadi dalam hidupnya, lirik lagu "Pass Me Not,O Gentle Saviour" (Mampirlah Dengar Doaku) dibuat setelah Fanny berbicara dlm pelayanan di sbuah penjara di Manhattan dan mendengar komentar para tahanan agar Tuhan tidak meninggalkan mereka. Namun, sumber lain menyebutkan bahwa lirik lagu ini dibuat Fanny karena terinspirasi oleh cerita Alkitab mengenai orang buta yang mendengar kedatangan Tuhan Yesus, berteriak agar Yesus tidak  melewatinya dan mau menghampirinya.

Musiknya dibuat oleh Phoebe Knapp seorang industrialis yang mempublikasikan lagu itu. Fanny Crosby lengkapnya Frances Jane Crosby dengan  julukan "Ratu Penulis lagu Gospel", lahir di New York 24 Maret 1820 dan saat usianya 6 minggu, ia demam dan karena kesalahan penanganan Dokter, kedua matanya menjadi buta.

Saat berusia 5 tahun saat melakukan pemeriksaan dokter diketahui bahwa Fanny tidak bisa dioperasi dan kebutaannya bersifat permanen.

Saat saya membaca kisah ini hari ini, bahwa si Pembuat Lagu adalah seorang tuna netra, saya teringat bahwa Tuhan selalu memakai siapa saja yang ingin dipilihNya dalam misiNya tanpa memandang bagaimana pun kita.

Fanny Crosby membuktikan dapat melakukan pekerjaan Allah dengan keterbatasannya tanpa terbatas :)
Kerjakan bagian kita dengan semampu kita dan Tuhan akan kerjakan bagian yang tidak kita mampu :)
#FannyCrosby #RatuPenulisLaguGospel #SangTunaNetraPenulisLaguPassMeNot


Sumber : 2012, Arah & Tuntunan "Mercusuar": "Fajar Baru Sudah Merekah" , GKI Kemang Pratama,Jawa Barat,hal.52-53.






Ditulis Oleh Intan Kagome Siagian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kertas Cinta Kasih Kreativitas Sekolah Minggu

Prakarya SM (Pohon yang berbuah manis dan banyak)