"Benar Kata Mamak, Harus Berani"



Kala itu aku duduk di bangku paling belakang
Sering kali aku meminjam catatan teman karena aku tidak melihat dengan jelas catatan di papan tulis
____________________________________
Aku mengadu pada mamak,minta mamak datang ke sekolah ngomong dengan Buk guru, bahkan aku merengek bilang "mak,mamak-mamak kawanku datang sekolah kalau mau bilang gitu ke wali kelas"
Tapi kata mamak gak bisa karena mamak setiap pagi harus berjualan di warung kami,
Mamak bilang : jangan takut, ngomonglah sama wali kelasmu supaya pindah ke depan, kan kau tahu mamak gak bisa ke sekolah, harus jadi anak berani, emangnya kau mencuri makanya takut? mamak gak bisa tinggalkan warung, kalo mamak tinggalkan, gimana nanti kita makan, selama kau benar kau harus berani
____________________________________
bagiku omongan mamak itu udah kayak doktrin, aku percaya semua kata mamak itu benar
____________________________________
akhirnya aku ngomong ke wali kelasku Buk Purba,
intan kurus : buk, aku mau minta duduk di depan, mataku minus, aku gak nampak di belakang, mamak ku gak bisa datang bu karena jualan (jantung udah dag dig seurrr ajah, tapi waktu itu entah kenapa, aku ingat mamakku udah mati-matian nyambung hidup kami, dan ingat kata mamak, orang benar itu harus berani)
tiba tibaaaaaaaaaaaa....
Buk Purba menatapku (kayak bergelas gelas (baca: berkaca-kaca) gitu kulihat mata ibuk itu ) lalu langsung ngomong..., ********* pindah ke belakang, Intan pindah duduk di depan,
____________________________________
"benar kata mamak, harus berani"
Sebenarnya aku mikir juga,ibuk ini tadi terharu karena aku berani ngomong atau karena dia tahu bapakku di surga 😂
____________________________________
Terbenamnya ORANG BENAR di negeri ini mungkin aja karena TAKUT BICARA atau TAKUT DIGANGGU atau mungkin juga karena GAK ADA DUKUNGAN DARI ORANG BENAR LAINNYA atau mungkin juga UDAH KEBANYAKAN ORANG SALAH YANG SEOLAH BENAR
------------------------------------

Ditulis Oleh Intan Kagome Siagian



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kertas Cinta Kasih Kreativitas Sekolah Minggu

Prakarya SM (Pohon yang berbuah manis dan banyak)